FAKE SMILE

Memiliki banyak unek-unek ataupun keluh kesah yang gak bisa di ungkapkan itu gak enak banget ,rasanya tuh kayak menyimpan sebuah batu besar di dalam sebuah botol. Yupsss ,udah pasti sesak dan gak enak banget. Begitu juga kalau kamu menyimpan sebuah masalah ataupun beban besar di dalam hati yang gak pernah bisa kamu ungkapin ke siapapun. Dan aku salah satu orang yang mengalami hal tersebut, LELAH & CAPEK itu sudah pasti ,ingin mengungkapkan?  selalu ada pikiran untuk melakukan hal tersebut tetapi …………………… terlalu banyak kata tak enak hati untuk satu hal ini 😦

Di saat kamu ingin membagi dan menceritakan semuanya dengan orang lain, dalam hatimu muncul perasaan tak enak hati merasa bahwa orang itu tak perlu tau masalahmu, cukup kamu yang di buat pusing sendiri oleh beban ini dan tak ingin kamu limpahkan ke orang lain. Kamu tak ingin membuat orang itu susah payah memikirkan masalahmu dan membantu mencari sebuah solusi, kamu tak ingin menambah beban orang itu karena kamu sadar setiap orang pasti memiliki masalahnya tersendiri, dan yang terpenting kamu tak ingin orang itu sedih saat mengetahui keadaan kamu yang sebenarnya. Jadi hal terakhir yang kamu hanya dapat lakukan adalah TERSENYUM, memasang sebuah senyum palsu di wajahmu dan berusaha menganggap bahwa hidupmu baik-baik saja di depan semua orang seolah tidak punya beban sedikitpun. But, it’s something DIFFICULT ,maybe when you was alone you will crying (FACT). selalu berakting bagaikan artis di depan semua orang seolah keadaanmu baik-baik saja itu MENYAKITKAN, terlebih saat kamu melihat canda tawa yang nyata (NOT FAKE) kamu merasa iri dan ingin tertawa lepas tanpa beban seperti mereka tapi itu tidak bisa. Di keramaian kamu selalu memasang wajah palsumu ,tapi saat kamu sendirian kamu menangis sejadi-jadinya :”( dan AKU MENGALAMI HAL ITU …….

 

Di saat seperti itu hanya satu tempat bersandar yaitu GOD, dia yang maha segalanya semua senang dan sedihmu adalah karena kehendaknya kamu hanya dapat menerima dan menjalaninya. Di saat-saat seperti ini, saat kamu bercengkrama dengannya kamu akan merasakan sebuah ketenangan kamu akan merasa mendapat sebuah dorongan ataupun kekuatan untuk lewati semuanya. Dia-lah yang mengingatkanku untuk tetap berdiri tegap dan bertahan melewati semuanya itu. Karena Dia tak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan kita :’) 

-Insya Allah, everything can be alright-

Tinggalkan komentar